ERTIGA CLUB INDONESIA BEKASI CHAPTER

ERTIGA CLUB INDONESIA BEKASI CHAPTER merupakan Koordinasi Chapter yang dibentuk dan berfungsi sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi para anggotanya untuk meningkatkan kemampuan, menguatkan silaturahmi dan saling pengertian di antara sesama anggotanya.

STRUTBARS UNTUK ERTIGA

STRUTBARS UNTUK ERTIGA

Banyak dari kita yang mengalami masalah limbung pada mobil kesayanganya, perasaan ini yang sering membuat kita jadi merasa kurang nyaman di saat mobil melaju apalagi pada tingkungan.
Limbung memang hal yang menyebalkan, jangankan di jalanya yang kurang baik di jalan lurus saja kadang akan merasa kemudi kita lari ke kanan dan kekiri di saat kena hembasan angin.
Limbung sendiri, alias ketidak-stabilan ini disebabkan karena adanya perbedaan beban antara kiri dan kanan. Umumnya orang akan memperbaikinya dengan cara mengubah suspensi agar lebih keras, namun pasti menyiksa bila dibawa harian. So solusi tepat adalah dengan menggunakan strutbar atau swaybar.


http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Proses Pengecetan

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
beberapa warna Strutbars

Penulis disini meyakini bahwa power mobil masa kini jauh lebih besar daripada era-era lalu, dengan mendambakan manuver stabil maka hal ini sah-sah saja dilakukan. Strutbar ini bisa dibuat sendiri, bahannya menggunakan pipa besi pejal agar tidak terjadi deformasi berlebihan. Apa saja fungsi dari masing2 part?

Titik tumpunya sendiri berada pada top mount sokbreker depan. Keduanya terkunci rapat sehingga meminimalisir goyangan. Fungsi strutbar adalah mengikat kedua bilah sokbreker kanan dan kiri agar momennya berkurang. Mengapa bisa terjadi, ini disebabkan karena beban ketika di tikungan dibagi pada dua belah suspensi depan. Sebelum menggunakan strutbar, saat belok mobil hanya ditopang satu suspensi walapun kenyataannya shock depan ada sepasang. Dengan memakai strutbar maka titik tumpu dapat terbagi menjadi dua karena sok sebelahnya ikut menahan juga. Dengan menggunakan strutbar, saat menghajar tikungan sok bisa berubah menjadi kaku, sehingga aman di kecepatan tinggi.

Strut bar biasanya juga digunakan sebagai komponen standar untuk produksi mobil baru yang berkarakter sport, sedangkan untuk mobil lama, komponen ini dijual sebagai part after market. Bagi mobil yang digunakan untuk balapan, strut bar merupakan komponen wajib.
http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
pemasangan Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Pemasangan Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Strutbar

http://erci-bekasichapter.blogspot.co.id
Strutbar

Banyak dari rekan rekan yang mengalami perbedaan setelah menggunakan Strutbar ini terutama disaat touring dan tentunya menambah nilai sporty pada penampilan mobil kita.

Untuk kebutuhan Strutbar ini kami menyediakan Strutbar khusus untuk ERTIGA.
Pemasangan mudah tinggal menyesuaikan lubang baut yang ada di ERTIGA


No comments

ERCI BEKASI CHAPTER. Powered by Blogger.